loading...

Kementerian Pertanian Hadiri Pola Tanam Semusim di Tambunan Makale

Kementerian Pertanian Hadiri Pola Tanam Semusim di Tambunan Makale
RAKYATSATU.COM, TANA TORAJA - Pola tanam semusim yang menjadi program unggulan Dinas Pertanian Kabupaten Tana Toraja, kembali digelar di Kelurahan Tambunan Kecamatan Makale Utara , Rabu (14/03).

Kementerian Pertanian yang diwaliki oleh tim monitoring pemanfaatan bantuan alsintan wilayah Sulsel, Tandi Bala pun bersyukur dapat mengikuti kegiatan ini. 

Kehadirannya di Tana Toraja untuk memantau apakah bantuan yang diberikan kementerian dalam bentuk handtraktor tersebut, telah dimanfaatkan dengan oleh masyarakat. 

"Beberapa titik yang ditinjaunya sudah bergerak dengan baik. Seharusnya warga bersyukur dengan komitmen pemerintah daerah dalam pencanangan membantu warga untuk memperbaiki pola tanam yang telah dilaksanakan oleh warga," jelas Tanda Bala. 

Sementara itu, Dandim 1414 Tana Toraja, Letkol Czi Hiras M S Turnip yang hadir membuka kegiatan ini, juga menyampaikan kodim 1414 akan berupaya secara maksimal mendampingi brigade turun sawah ini. 

"Kita sudah menyampaikan kepada danramil dan babinsa untuk selalu berkoordinasi dalam kelanjutannya pola tanam semusim ini," terangnya.

Kelompok penyuluh pertanian hasil bentukan Dinas Pertanian yang tersebar di setiap kelurahan/lembang pun berkesempatan mengajukan permintaan untuk penambahan handtraktor di wilayah mereka. 

Turut hadir dalam kegiatan ini, anggota DPRD Tana Toraja ibu Beatris Palamba', Camat Makale Utara, Kepala Lurah dan Lembang, staff Dinas Pertanian. (Kris)
loading...
close
Rakyatsatu