loading...

Kecamatan Rano Antusias Sambut Brigade Turun Sawah

Kecamatan Rano Antusias Sambut Brigade Turun Sawah
RAKYATSATU.COM, TANA TORAJA - Brigade turun sawah yang dilakukan lewat pola tanam semusim yang diselenggarakan oleh Dinas Pertanian Tana Toraja, kembali dilaksanakan di Kecamatan Rano, 
Rabu (28/03).

Program unggulan Bupati Tana Toraja ini pun disambut baik oleh warga se- Kecamatan Rano dengan berbondong- bondong mengikuti pembukaan pencanangan selama 14 hari kedepan.

Salah satu warga, Ambe' Dani mengatakan, program inilah yang menjadi impian petani sejak dahulu, panen yang mereka tuai selama ini, memang kurang maksimal akibat alat garap sawah yang tidak memadai, seperti hand traktor dan juga penyediaan bibit unggul beserta persediaan pupuk. 

"Kita para petani sudah lama menunggu program seperti ini, karena bisa meningkatkan hasil produksi petani," jelasnya.

Lewat adanya bantuan sejumlah 10 hand traktor ini, diharapkan dapat diselesaikan dalam kurun waktu 14 hari, dengan luas sawah 280 hektar. 

Kepala Bidang Tanaman Pangan Dinas Pertanian Tana Toraja, Yohanes Some' menyampaikan harapannya kepada masyarakat, untuk mengolah sawahnya dengan baik, dan nantinya akan melakukan penanaman padi secara serentak nantinya. 

Dandim 1414 Tana Toraja, Letkol Czi Hiras M S Turnip mengatakan, bahwa persawahan yang berada tepat dibawah kaki gunung ini sangat indah, dan lebih indah jika diolah dengan baik dan anggota Babinsa setempat akan selalu siap untuk membantu.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kapolres Tana Toraja AKBP Julianto Sirait, Kepala Camat Rano Jayadi dan Kepala Lurah/Lembang se-Kecamatan Rano dan ratusan warga. (San/ Kris)
loading...
close
Rakyatsatu