loading...

Ini Tugas Baru Kolonel Kav Yotanabey Pasca Jadi Danrem 141/Tp

Ini Tugas Baru Kolonel Kav Yotanabey Pasca Jadi Danrem 141/Tp
RAKYATSATU.COM, BONE - Sekira dua tahun, Kolonel Kav Yotanabey menjadi Danrem 141/Tp dan akan mendapatkan lagi tugas baru selanjutnya. Artinya, tidak lama lagi ia akan melepas jabatan Danrem 141/Tp.


Itu terbukti dari kunjungan kerja (kunker) Kolonel Kav Yotanabey akhir-akhir ini dalam wilayah satuan jajaran Korem 141/Tp yang tersebar di 11 kabupaten dalam wilayah Provinsi Sulawesi Selatan. Seperti pada hari Jumat (23/03), Kolonel Kav Yotanabey melakukan kunker di Makodim 1415/Selayar dan malamnya bersilaturahmi dengan Pemkab Selayar.


Kapenrem 141/Tp, Mayor Inf Mansur Kole mengatakan kalau Danrem 141/Tp, Kolonel Kav Yotanabey akan mendapatkan tugas baru dari pimpinan yaitu mengikuti Pendidikan Lemhanas di Austaralia.


"Setiap kunjungan Danrem dirangkaikan dengan perpisahan, Danrem mendapat tugas baru mengikuti Pendidikan Lemhanas di Australia," ujar Mayor Inf Mansur Kole, Sabtu (24/03).


Di Kabupaten Selayar, Kolonel Kav Yotanabey bersama rombongan mengunjungi Pos koramil - 01 Barugaiya Kodim 1415/Kep Selayar di Desa Barugaiya Kabupaten Selayar dan ke pos Koramil 01 Bontoharu Kodim 1415/Selayar di Desa Bontosunggu Kecamatan Bomtoharu  Kepulauan Selayar.


Di tempat tersebut, Danrem 141/Tp mangapresiasi dan sangat bangga kepada pemerintah dan masyarakat Desa Barugaiya Kep Selayar atas ketulusan dan keikhlasan mau menghibakan tanah dan bangunannya untuk dijadikam Pos Koramil. Ini menandakan bahwa kerjasama selama ini sangat baik.


"Setelah Kunjungan Pos Koramil, Danrem 141/Tp menuju Ke Makodim 1415/Selayar dan langsung memberikan pengarahan kepada sebanyak 117 seluruh personil Prajurit PNS dan Persit Kodim 1415/Selayar," jelas Mayor Inf Mansur Kole.


Adapun inti arahan Danrem 141/Tp di Makodim 1415/Selayar yakni mengajak semua personel menjadi mandiri dan bisa mengatur waktu, bagi waktu untuk dinas maupun keluarga , melakukan aktivitas atau pekerjaan sehari-hari dan bangga dan berterima kasih terhadap personil kodim 1415/Selayar atas kerjasamanya selama ini.


"Kita harus menjadi manusia proaktif apa bila kita melihat atau mendapatkan sesuatu, yang lain dari pada yang lain, tentu kita berusaha mengetahui atau mengenalnya karena memang kita punya teman, siapa saja kita bisa berteman tetapi kita harus bisa memilah-milah sebagai teman sejati jangan kita hanyak melihat tampilannya, karena itu belum tentu sesuai apa yang kita pikirkan, tetapi kita harus  bisa menilai seorang teman sejati yang baik dan bilamana kita jatu atau mendapat hambatan maka dialah akan membatu kita bangkit untuk menyelesaikan suatu hambatan itu yang kita harus hadapi jangan perna silaturahmi kita terputus sesama teman," pesan Kolonel Kav Yotanabey yang diungkapkan Mayor Inf Mansur Kole.


"Kemudian kita perlu tahu bahwa zaman sekarang jaman tehknologi canggih, khususnya penggunaan Hp atau medsos harus dewasa menggunakan karena bisa membantu kita dalam kebaikan, tetapi juga bisa membuat kita salah gunakan. Akhirnya  membuat permasalahan, untuk itu gunakanlah secara benar dan bijak," lanjutnya.


Ia juga berpesan agar harus bersinergi dengan orang lain, teman, baik TNI -Polri dan masyarakat maupun keluarga sendiri, harus kerja sama dengan yang lain karena seberat apapun pekerjaan itu kalau bersinergi akan ringan.


"Kita harus punya keyakinan bahwa kita tidak boleh takut salah dan takut gagal untuk menghadapi sesuatu, maju terus pantang menyerah demi cita cita kita kedepan dan harus sabar," tuturnya.


Setelah pengarahan dan kunjungan dilanjutkan dengan acara silaturahmi bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Selayar di Pantai Sunari Beach Kepulauan Selayar dan disambut oleh Bupati Kepulauan Selayar Muh Basli Ali bersama Forkopimda Kabupaten Selayar dan

para Asisten Kep selayar


Bupati Selayar mengapresiasi dan  terima kasih kepada Danrem 141/Tp beserta seluruh rombongan atas kunjungannya dalam rangka acara silaturahmi ini dan berada di tengah-tengah kita merupakan suatu kebanggaan bagi kami sebagai pemerintah dan masyarakat Kabupaten Selayar karena ini merupakan bertanda baik bagi masyarakat Selayar dan terbukti karena banyaknya masyarakat menyumbangkan tanahnya untuk dijadikan Kantor Pos Koramil. Hal itu tak lepas karena Dandim1415/Selayar sangat menyatu dengan masyarakat baik pejabat maupun masyarakat biasa.


"Saya mewakili segenap elemen dan masyarakat Kabupaten Selayar mendoakan semoga Darem 141/Tp selalu diberikan kekuatan, kesehatan , keberhasilan dalam kariernya agar semakin baik dan diberi kemudahan dan kelancaran di dalam pendidikan Lemhanas di Austaralia," ujar Bupati Selayar.  (Rasul)




loading...
close
Rakyatsatu