loading...

Ingin Jadi Anggota TNI ? Ikuti Pelatihan Gratis di Kodim 1414/Tana Toraja

Ingin Jadi Anggota TNI ? Ikuti Pelatihan Gratis di Kodim 1414/Tana Toraja
RAKYATSATU.COM, TORAJA - Kehadiran Dandim 1414 Tana Toraja Letkol Czi Hiras MS Turnip, yang baru menjabat 5 bulan di Kodim 1414 Tana Toraja, menjadi harapan dan warna baru bagi masyarakat Toraja.

Sambutan hangat dari masyarakat, memberi motivasi tersendiri bagi Dandim 1414 untuk terus berkarya. Salah satu keinginannya adalah lahirnya putra putri Toraja yang akan menjadi anggota TNI dan juga menjadi penerusnya.

Dalam kegiatan pembukaan MTQ di Rembon hari kemarin, di depan ribuan masyarakat yang hadir, Dandim 1414 mengatakan, Tes penerimaan anggota TNI baru-baru ini, kebanyakan putra putri Toraja gagal pada tes renang. Hal ini menjadi masalah yang harus kita selesaikan bersama.

"Kita harus beri solusi hal ini, Untuk itu kita akan berikan pelatihan,"ujarnya

Untuk itu, lanjut Hiras, bagi putra putri Toraja yang ingin masuk tes menjadi taruna, tantama ataupun bintara, boleh menghubungi Babinsa terdekat di daerah masing-masing. Nantinya, akan dikumpulkan di Kodim untuk mengikuti pelatihan dan pembinaan.

"Jika tidak bisa berenang, maka kita akan ajari berenang. Pelatihan dan pembinaan yang diberikan ini tanpa dipungut biaya alias gratis. Jadi bagi yang ingin daftar, jang sungkan untuk segera menghubungi pihak Kodim,"ajaknya (Kris)
loading...
close
Rakyatsatu