Iklan

Iklan

Gubernur Muhammad Zainul : NTB dan Soppeng Memiliki Banyak Kesamaan

25 Maret 2018, 2:51 PM WIB Last Updated 2018-03-25T06:51:43Z
RAKYATSATU.COM, SOPPENG - Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Dr Muhammad Zainul Majdi, atau yang akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB) bersama rombongan melakukan kunjungan ke Kabupaten Soppeng.

Dalam kunjungannya tersebut, Gubernur Muhammad Zainul memyebut bahwa NTB memiliki banyak kesamaan dengan Kabupaten Soppeng.

Dalam perkenalannya, ia mengatakan bahwa terdapat banyak kesamaan antara Kabupaten Soppeng dan NTB mulai dari kuliner, penghayatan agama juga keramahan warganya.

"Soppeng menjadi salah satu daerah yang memiliki penghayatan agama yang begitu kuat dan ada jiwa enterpreneur yang baik," kata Muhammad Zainul, dihadapan Bupati Soppeng, di Ruhab Bupati Soppeng, Minggu (25/03).

Sementara Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak, mengucapkan trimakasih dan apresiasi kepada Gubernur NTB bersama rombongan karena telah meluangkan waktunya untuk berkunjung di Kabupaten Soppeng.

"Kedatangan bapak Gubernur bersama rombongan sangat bermakna bagi kami, karena daerah kebanggan kami ini hanya merupakan daerah kecil," kata Bupati.

Dikesampatan itu, Bupati Soppeng memperkenalkab bahwa daerah tempat ia memimpin sangat terbuka, masyarakatnya mampu berbaur dengan beraneka ragam agama yang ada di kabupaten Soppeng, meskipun yang dominan adalah agama islam.

"Soppeng memiliki banyak pondok pesantren, tiga diantaranya merupakan pondok pesantren kebanggan Soppeng yaitu pondok pesantren yasrib, pondok pesantren Ganra, dan pondok pesantren DDI Pattojo," jelasnya.

Di akhir acara Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak dan Gubernur NTB Muhammad Zainul Majdi saling memberikan cindera mata.

Diketahui, kunjungan Gubernur NTB di Kabupaten Soppeng dalam rangka safari dakwah Peringatan Isra Miraj Nabi Besar Muhammad SAW, di Lapangan Sepak bola Maccini, Desa Rompegading, Kecamatan Liliriaja Kabupaten Soppeng. (Rls)
Komentar

Tampilkan

  • Gubernur Muhammad Zainul : NTB dan Soppeng Memiliki Banyak Kesamaan
  • 0

Terkini

Iklan