loading...

Dihari Jadi, Kabupaten Wajo Berhasil Catat MURI Pawai dengan Memakai Pakaian Adat dan Sarung Sutera Terbanyak

Dihari Jadi, Kabupaten Wajo Berhasil Catat MURI Pawai dengan Memakai Pakaian Adat dan Sarung Sutera Terbanyak

RAKYATSATU.COM, WAJO - Sebanyak 12 ribu warga Kabupaten Wajo mengikuti pawai dengan memakai pakaian adat dan sarung sutera khas Kabupaten Wajo.

Pemakaian baju adat dan sarung sutera ini dalam rangka memperingati Hari Jadi Wajo ke- 619, yang diselenggarakan di Lapangan Merdeka, Kabupaten Wajo, Kamis (29/03).

Dari pantauan dilokasi, pemakaian baju adat dan lipa sabbe (sarung sutera) ini memamerkan beberapa motif dan corak warna- warni yang merupakan ikon Kabupaten Wajo.

Manager Muri Andre Purwandono mengatakan, tercatat sebanyak 12 ribu lebih warga Kabupaten Wajo memakai pakaian adat dan sarung sutera.

"Jadi kami itu memperkirakan hanya 3 ribu saja yang ikut, dan ternyata sampai 12 ribu lebih," ucapnya.

Hal ini menandakan, lanjut dia, Kabupaten Wajo tercatat Rekor Dunia pawai dengan memakai pakaian adat dan sarung sutera terbanyak.

"Jadi Kabupaten Wajo hanya tercatat di Rekor Dunia bukan memecahkan rekor, karena ini baru pawai sutera pertama di daerah dan belum ada di daerah lain manapun," tuturnya.

Sementara itu, Bupati Wajo, A Burhanuddin Unru menyampaikan, Rekor Dunia ini tidak bisa kami dapatkan tanpa adanya kerjasama disemua pihak.

"Terimakasih atas kerjasamanya, dan untuk masyarakat Kabupaten Wajo. Selamat Ulang Tahun Kabupaten Wajo yang ke-619 tahun. 

"Mari kita bergandengan tangan dan sama-sama bekerja, saling mendukung dan berkontribusi memajukan kota yang kita cintai ini,"tutupnya. (San/ Iss)
loading...