loading...

Danrem 141/Tp Bersama Pjs Bupati Bone dan Dandim 1407 Bone Kompak Panen Padi

Danrem 141/Tp Bersama Pjs Bupati Bone dan Dandim 1407 Bone Kompak Panen Padi
RAKYATSATU.COM, BONE - Danrem 141/Tp Kolonel Kav Yotanabey bersama Pjs Bupati Bone Andi Bakti Haruni dan Dandim 1407/Bone Letkol Inf Bobbie Triyanto kompak dan bersama- sama melaksanakan panen perdana padi cetak sawah TA 2017 di Desa Patangkai, Kecamatan Lappariaja, Kabupaten Bone, Rabu (14/03).

Danrem 141/Tp merasa bersyukur atas keberhasilan panen padi masyarakat apalagi ini merupakan lahan cetak sawah di tahun 2017. 

"Ini menandakan adanya sinergitas yang baik antara masyarakat petani, pemerintah dan TNI Polri. Semoga kebersamaan ini terus terjaga dan panen dapat melimpah agar petani sejahtera," harap Kolonel Kav Yotanabey.

Ia menambahkan, padi yang di panen pada saat ini merupakan hasil dari cetak sawah tahun 2017 yang sebelumnya merupakan lahan yg tidak berpenghasilan, sehingga dengan adanya program pemerintah dari Menteri Pertanian bekerjasama dengan TNK, maka masyarakat dapat merasakan hasilnya setelah di jadikan sawah. Seperti yang di hasilkan pada panen perdana ini sebanyak 4.5 ton/Ha.

"Kegiatan ini tentunya merupakan wujud keseriusan para prajurit yang ada di setiap wilayah untuk membantu masyarakat dalam meningkatkan penghasilannya, sekaligus wujud swasembada pangan demi terwujudnya ketahanan pangan nasional," pungkasnya.

Hadir pada kegiatan tersebut diantaranya Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 141 Pd XIV/Hsn Ny Tati Yotanabey beserta pengurus, Kasrem 141/Tp Letkol Inf Sapta Budhy Purnama beserta, Dandim 1407/Bone Letkol Inf Bobbie Triyanto S.ip beserta Ibu, Pjs Bupati Bone Ir H. A. Bakti Haruni.C.E.S, para Dan Kabalak Rem 141/Tp, para Kasi, Pasi Korem 141/Tp, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bone yang Mewakili Kepala Dinas Ketahanan Pangan Holtikultura Propinsi Sul-Sel, Wakil Ketua DPRD Bone Hj Syamsidar Ishak, Kapolsek Lappariaja, Camat Lappariaja, masyarakat dan Kelompok Tani Desa Patangkai.  (Rasul)

loading...
close
Rakyatsatu