Iklan

Iklan

Danramil 1414-03 Rindingallo Kunjungi Rumah Duka Korban Longsor

10 Maret 2018, 7:14 PM WIB Last Updated 2018-03-10T11:14:19Z
RAKYATSATU.COM, TORAJA UTARA - Kecelakaan kerja yang dialami Hendra Suling (18) menjadi pukulan berat bagi keluarga yang ditinggalkan.
Bagaimana tidak, diusianya yang masih memasuki masa dewasa, almh. Hendra sudah menjadi supir truk untuk menghidupi kedua orangtuanya.

Mendapat kabar duka tersebut, Danramil 1414-03 Rindingallo, Peltu Cornelius segera mengambil sikap untuk mengunjungi rumah duka yang berada di Kelurahan Sapan Kecamatan Buntu Pepasan KabupatenToraja Utara, Sabtu (10/3).

"Mendapat kabar ada warga tertimpa musibah, kami langsung ke lokasi dan rumah almarhum," ujar Cornelius

Sementar itu, saksi mata saat peristiwa terjadi Lukas Sulo (18) menjelaskan, bahwa pada saat itu korban dan dirinya  sedang mengambil timbunan untuk yang ret ketiga, yang akhirnya mengakibatkan longsor pada tana.

Bersama Kapolsek Rindingallo AKP Abraham D.T, Kanit Reskrim, dan Intel Koramil 03 Rindingallo melakukan penyilidikan penyebab meninggalnya korban di lokasi kejadian, namun dari keterangan saksi, maka disimpulkan bahwa korban murni meninggal akibat kecelakaan kerja.


Diketahui, sebelumnya berawal saat alm.Hendra bersama rekannya sedang mengambil timbunan, Jumat (9/3) sekitar pukul 09.00 Wita, selanjutnya menurut keterangan dari saksi, sekitar pukul 12.00 Wita, tanah yang digali longsor hingga menimbun alm. Hendra.

Kapolsek Rindingallo AKP Abraham D.T didampingi Danramil  03 Rindingallo PELTU Cornelius mengatakan, akibat kondisi alam dan jaringan komunikasi (signal) yang belum ada, ditambah lokasi yang berjarak kurang lebih 30 km dari pemukiman warga sehingga personil mengalami keterlambatan saat ingin menolong korban.

Ketiga rekannya yang pada saat itupun segera menolongnya dari tumpukan material longsor dengan alat seadanya. Setelah itu mereka pun melarikannya ke Puskesmas Rante Uma namun sayang nyawanya sudah tak tertolong lagi. (Kris)

Komentar

Tampilkan

  • Danramil 1414-03 Rindingallo Kunjungi Rumah Duka Korban Longsor
  • 0

Terkini

Iklan