loading...

Cek Persiapan Ton Tankas, Danrem 141/Tp Kunjungi Kabupaten Takalar

Cek Persiapan Ton Tankas, Danrem 141/Tp Kunjungi Kabupaten Takalar
Danrem 141/Tp saat kunker di Kabupaten Takalar

RAKYATSATU.COM, BONE - Komandan Korem (Danrem) 141/Tp, Kolonel Kav Yotanabey melaksanakan kunjungan kerja (kunker) di Bataliyon 726/Tml dan Kodim 1426/Takakar Kabupaten Takalar sekaligus silaturahmi dengan Bupati Takalar, H Syamsari Kitta, Rabu 21 Maret 2018.

"Kemarin (Rabu), Danrem melaksanakan kunker di Kabupaten Takalar, sekaligus silaturahmi dengan pejabat Pemkab Takakar," ujar Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 141/Tp, Mayor Inf Mansur Kole, Kamis (22/03).

Mayor Inf Mansur menjelaskan, kunker Danrem 141/Tp di Bataliyon 726/Tml dan Kodim 1426/Takalar guna memberikan pengarahan dan mengecek kondisi persiapan Bataliyon dalam menghadapi persiapan pelaksanaan Ton Tangkas.

Adapun inti arahan Danrem 141/Tp di depan para anggota dan ibu persit di Bataliyon 726/Tml pada intinya menyampaikan agar jangan biasakan selalu menunda pekerjaan, karena apabila kita menunda pasti ada momen terlewatakan berarti rezeki kita tertunda. Dan ada dua faktor membuat kita menunda nunda. Pertama faktor malas bekerja, akhirnya pekerjaan menumpuk tidak selesai. 

Kemudian yang  kedua rasa takut salah, kita selalu merasa takut salah takut gagal, kenapa karena kita tidak yakin pekerjaan kita sendiri, akhirnya menunda. Untuk itu saya minta hilangkan rasa malas,  rasa takut salah dan takut gagal apalagi takut berbuat dalam hal kebaikan , berbuatlah sesuai dengan perencanaan yang matang kita harus fokus yakin bila melakukan sesuatu yang baik.

Danrem 141/Tp juga menyampaikan terima Kasih kepada para anggota atas kerjasamanya selama ini, karena  pempinan TNI menilai saya terbaik untuk mengikuti pendidikan bukan semata-mata karena memang karena saya terbaik, tetapi tak lepas dari dukungan para seluruh anggota yang.
terbaik.

Kemudian setelah pengarahan selesai dilanjutkan dengan rapat dalam rangka kesiapan Ton Tangkas Yonif 726/ Tamalatea dipimpin oleh Danrem 141/Tp di ruangan rapat mayonif 726/Tml.

Sementara itu, di Makodim 1426/Takalar, Danrem 141/Tp langsung memberikan pengarahan kepada seluruh Personil Kodim 1426/Tkl dan Perait KCK Koorcab XXXIV Dim 1426/Takakar.

Adapun inti arahan Danrem 141/Tp menyampaikan bahwa kita harus punya keyakinan atau perinsip, kita harus yakin bahwa apa yang kita dapatkan itu pasti cukup apabila kita  bisa mengatur dan jangan selalu takut kekurangan, karena Tuhan sudah atur semua untuk kita. Kemudian kalau kita mendapatkan permasalahan mari kita hadapi dan diselesaikan dengan  Sabar,  Bersyukur dan senyum, kemudian jangan kita selalu merasa takut salah atau  gagal dalam.suatu usaha tetapi berbuatlah dengan keyakina dan terencana.

"Bila kita berteman kita harus bisa memila mila, bukan berarti berkotak kotak tetapi tentu kita bisa menilai seorang teman yang baik dan jangan pernah silaturahmi kita putus," tuturnya.

Sedangkan silaturahmi Danrem 141/Tp dengan Pemkab Takalar dilaksanakan di rumah jabatan Bupati Takalar dan turut hadir Wakil Bupati Takalar, H Ahmad Dg Se're.

Bupati Takalar, H Syamsari Kitta menyampaikan terima kasih kepada Danrem 141/Tp beserta seluruh rombongan atas kedatangannya dalam rangka acara silaturahim sekaligus  mendoakan semoga Darem 141/Tp selalu diberikan kekuatan, kesehatan dan keberhasilan.

Danrem 141/Tp, menyampaikan terima kasih epada Bupati Takalar atas kesedian dan ketulusannya untuk mengadakan acara silaturahmi ini dan sekaligus mohon maaf kalau selama ini ada kekurangan. Kemudian diakhir acara dilaksanakan pemberian cendra mata oleh Bupati Takalar kepada Danrem 14/Tp, dan  pemberian cendra mata oleh Danrem 141/Tp Kepada Bupati dan Wakil Bupati Takalar.

Hadir pada kegiatan tersebut diantaranya Ketua Persit KCK Koorcab Rem 141 Ny Tati Yotanabey, Dandim 1426/Takalar Letkol Inf Kardi Sukatri S.Sos bersama ibu, Dan Yonif 726/Tml Mayor inf Prasetyo Ari Wibowo bersama ibu, Kasdim 1426/Takalar  Mayor Inf Arfad Maujid, DandenPom XIV-3 Bone Mayor Cpm Nur Rachaman Tanang SH.,MH, Kasi Ren Mayor Inf M Kasin, Pasi Ops Rem Mayor Kav Baso syukri dna para Forkopimda KabupatenTakalar.  (Rasul)



loading...