loading...

Bantu Warga Miskin dalam Kesehatan, BARAKKA akan Luncurkan Kartu Wajo Sehat

Bantu Warga Miskin dalam Kesehatan, BARAKKA akan Luncurkan Kartu Wajo Sehat
RAKYATSATU.COM, WAJO - Calon Bupati dan Wakil Bupati Wajo nomor urut 2 dr Baso Rahmanuddin Makkaraka dan KH Anwar Sadat (BARAKKA) bertekad memberi pelayanan maksimal kepada seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Wajo.

Untuk itu, pasangan BARAKKA jika dipercaya memimpin kabupaten Wajo pada pilkada 27 juni 2018 mendatang, akan meluncurkan Kartu Wajo Sehat (KAWAT) bagi warga miskin di Kabupaten Wajo.

Menurut DBR sapaan dr Baso Rahmanuddin, pemilik kartu itu nantinya berhak mendapatkan layanan kesehatan gratis di Kabupaten Wajo, kartu tersebut akan diperuntukkan bagi warga miskin yang tidak memiliki Kartu Indonesia Sehat (KIS).

"Jadi warga miskin yang tidak tercover pada kuota KIS akan diberikan kartu tersebut," kata DBR saat kampanye dialogis di Desa Lalliseng Kecamatan Keera Selasa (20/03).

DBR menjelaskan, saat ini, di Kabupaten Wajo, masih banyak warga miskin yang belum dapatkan KIS karena kuotanya sudah penuh. Sehingga BARAKKA akan luncurkan kartu ini, guna untuk menunjang, kesehatan masyarakat di Kabupaten Wajo.

"Kartu Wajo Sehat nantinya, tidak akan dibatasi berapapun jumlahnya. Namun, harus lolos validasi dari pendataan warga miskin," katanya. (Red)

loading...