loading...

Wujudkan Pilkada Damai BARAKKA Siap Bantu KPU dan Panwas

Wujudkan Pilkada Damai BARAKKA Siap Bantu KPU dan Panwas
RAKYATSATU.COM, WAJO - Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Wajo nomor urut 2 dr Baso Rahmanuddin Makkaraka dan KH Anwar Sadat (BARAKKA) menyambut baik langkah KPU dan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Wajo menggelar 'Deklarasi Damai Tolak Politik Uang, Pilkada anti hoax dan SARA.

Anggota Tim Hukum dan Advokasi pasangan BARAKKA, Hasdi Heriadi SH MH, mengatakan, Pilkada Wajo mestinya menjadi ajang adu ide dan program dari masing-masing paslon. Sehingga proses demokrasi akan tercoreng jika hanya lebih banyak membahas isu suku, agama, ras dan antar golongan (SARA).

"Sangat tidak pas memainkan isu SARA dalam pilkada. Terpenting adalah beradu gagasan. Itu yang penting. Pilkada yang kita impikan adalah Pilkada yang berbasis gagasan," Kata Hasdi usai deklarasi damai tolak politik uang, pilkada anti hoax dan sara di lapangan Andi Ningnong Sengkang, Minggu (18/2).

Dengan adu gagasan, Hasdi berharap memberi peluang bagi warga Kabupaten Wajo untuk memilih calonnya berdasarkan visi dan misinya.

"Jika itu terjadi, itu luar biasa nikmatnya dan indahnya proses demokrasi kita. Intinya, kami siap berbagi gagasan, dan membantu KPU dan Panwaslu mengawasi kampaye terutama di media sosial seperti di Facebook, WhatsssApp dan twiter," jelasnya.
loading...
close
Rakyatsatu