loading...

Wabup Tana Toraja : Saya akan Terjun Langsung Bertemu dengan Aril

Wabup Tana Toraja : Saya akan Terjun Langsung Bertemu dengan Aril

RAKYATSATU.COM, TANA TORAJA - Keinginan Aril(10) untuk mendapatkan kasih sayang dari sosok ayah di hari kasih sayang, akan segera terwujud. Wakil Bupati Tana Toraja, Viktor Datuan Batara akan segera mengunjunginya sebagai layaknya seorang ayah. 


Saat ditemui dikantornya, Rabu (14/02), Viktor bahkan langsung  menghubungi Camat Sangalla Utara untuk segera menindakinya. 


"Saya akan menemui Aril di rumahnya di Kelurahan Bebo' Kecamatan Sangala Utara, yang hanya tinggal berdua dengan Mamanya," ujar Viktor saat ditemui diruang kerjanya 


Sebelumnya diberitakan, kediaman  Agustina, yang berdinding dan berlantai dari tetakan bambu yang semakin rapuh termakan usia, tak bisa mereka benahi. 


Jangankan hidup sederhana, untuk makan sehari-hari saja susah, ditambah fasilitas jamban untuk rumah merekapaun tidak ada, membuat mereka harus menumpang jamban  pada milik tetangga.


Meski mendapat bantuan Rastra dari Pemerintah, hal itu tidak akan menjamin dirinya dan anaknya. Dimalam hari, dirinya hanya menggunakan penerangan tradisional, menikmati aliran listrik untuk menerangi rumahnya merupakan impiannya, namun hal itu tidak mungkin terjadi, pendapatan untuk keperluan sehari-hari saja terkadang tidak cukup untuk dirinya dan anaknya.


Menyengat hati, itulah perasaan yang akan kita alami jika menjumpai mereka. Hanya ada seekor ternak babi yang masih kecil yang diharapkan jadi harapan mereka ke depan.


Di hari kasih sayang, Aril mengucapkan selamat hari kasih sayang kepada Bapak Nico Selaku Bupati Tanahn Toraja. dan berharap dirinya bisa merasakan bangku sekolah  seperti teman sebayanya.  Sebagai seorang anak laki-laki, Aril berharap menjadi anak yang berbakti kepada mamanya, meski dia sadari dengan keterbatasannya, namun impiannya menjadi orang yang berhasil selalu ada dibenak Aril.(Kris)



loading...
close
Rakyatsatu