loading...

Puluhan Tahun, Warga Minta Jalanan Mirip Kubangan Kerbau ini Diaspal

Puluhan Tahun, Warga Minta Jalanan Mirip Kubangan Kerbau ini Diaspal
RAKYATSATU.COM, TORAJA UTARA - Suara hati warga Pata'padang Kecamatan Sanggalangi' Kabupaten Toraja Utara, yang menginginkan adanya perbaikan infrastruktur di desa mereka, sepertinya hanya mimpi.

Buktinya, berbagai cara menyampaikan keinginan mereka ini, tak pernah menyentil telinga pemerintah daerah. Seperti dibiarkan, jalan poros yang sudah berpuluh tahun rusak ini, kini semakin parah.

Salah seorang warga yang tak ingin namanya ditulis mengatakan,dirinya pernah  mengusulkan ke musrembang untuk perbaikan jalan yang layak disebut kubangan kerbau,  namun tak disetujui oleh DPRD Toraja Utara.

Tak inginnya namanya disebut, ternyata  karena dirinya tidak mau mempermalukan nama Wakil Bupati Rinto, yang kebetulan kampung halamannya di Pata'padang tersebut.

Jalan poros yang lebih pantas disebut kubangan kerbau ini, diharapkan menjadi perhatian bagi pemerintah daerah untuk segera diperbaiki. Karena jalanan kubangan kerbau ini, ternyata menjadi salah satu janji politik di dua periode pemilihan Bupati dan Wabup Toraja  Utara.

Bahkan, warga mengajak Bupati dan Wakil Bupati untuk sekedar melintas di jalan tersebut dengan menggunakan mobil mewahnya. Sehingga nantinya, dapat merasakan bagaimana rasanya melintas di jalan kubangan kerbau. (Kris).


loading...
close
Rakyatsatu