Iklan

Iklan

Pangdam XIV/Hsn Samakan Persepsi dan Visi Lewat Rapim

21 Februari 2018, 1:14 PM WIB Last Updated 2018-02-21T05:14:44Z
Penyerahan buku saku pada saat pelaksanaan Rapim
RAKYATSATU.COM, BONE - Salah satu upaya Pangdam XIV/Hsn menyamakan visi dan persepsi yakni melalui Rapat Pimpinan (Rapim). Sebagaimana yang diungkapkan Panglima Kodam (Pangdam) XIV/Hsn, Mayjen TNI Agus Surya Bakti saat membuka Rapim Kodam XIV/Hasanuddin di aula Jenderal Sudirman Rindam Pakatto Kabupaten Gowa, Selasa pagi (20/02) yang berakhir hari ini Rabu (21/02).

"Rapim merupakan wahana bagi unsur pimpinan satuan, untuk berkomunikasi dua arah terkait kebijakan-kebijakan maupun permasalahan-permasalahan strategis, sehingga menghasilkan persepsi dan visi yang sama," kata Pangdam XIV/Hsn, Mayjen TNI Agus Surya Bakti.

Tema Rapim yang diusung, Dengan dilandasi jiwa kesatria, militan, loyal, profesional, modern dan kemanunggalan dengan rakyat, Kodam XIV/Hasanuddin siap mendukung tugas pokok TNI AD. 

"Dengan tema tersebut, diharapkan dapat memperkokoh karakter keprajuritan sesuai jati dirinya, dalam menghadapi dinamika lingkungan strategis yang memberikan pengaruh signifikan, baik secara internal maupun eksternal," ujar Mayjen TNI Agus Surya Bakti.

Lebih lanjut, Pangdam XIV/Hsn menyebutkan bahwa dalam Rapim kali ini akan membahas beberapa agenda dalam upaya peningkatan pembinaan satuan, pada tataran internal dan mendasar dari aspek yang perlu senantiasa menjadi fokus perhatian, sehingga mewujudkan prajurit profesionalisme melalui pembinaan  satuan yang tepat serta penegakan dasar kemiliteran melalui minggu militer yang terprogram dengan baik. 

Selain itu, juga perlunya pelaksanaan serbuan teritorial di dunia maya, melalui penggunaan secara bijak media sosial, sehingga dapat berdampak positif bagi pembentukan opini publik, yang pada gilirannya kepercayaan masyarakat semakin  meningkat terhadap institusi TNI, khususnya Kodam XIV/Hasanuddin. 

Diakhir sambutannya, Pangdam XIV/Hsn tak henti-hentinya memberikan penekanan kepada prajurit satuan jajarannya, untuk senantiasa menjunjung tinggi netralitas TNI dan tidak terlibat politik praktis dalam bentuk apapun. 

"Netralitas TNI adalah harga mati," tegas Pangdam.

Rapim yang dihadiri oleh Komandan Korem 141/Tp Drs. Yotanabey. A.m, M. Def. S. T. dan Kepala Badan Pelaksana (Kabalak) jajaran Kodam XIV/Hasanuddin sejumlah 82 orang tersebut, direncanakan berlangsung selama dua hari, dari tanggal 20 sampai dengan 21 Februari 2018.

Dalam pelaksanaan Rapim ini Para Danrem satjar Kodam XIV/Hsn mewakili peserta untuk menerima buku saku yang diserahkan oleh Pangdam XIV/Hasanuddin. (Rasul)


Komentar

Tampilkan

  • Pangdam XIV/Hsn Samakan Persepsi dan Visi Lewat Rapim
  • 0

Terkini

Iklan