Iklan

Iklan

Mantan Wakapolda Ditemukan Tak Bernyawa Bersimbah Darah

24 Februari 2018, 3:17 PM WIB Last Updated 2018-02-24T07:17:13Z
RAKYATSATU.COM - Mantan Wakapolda Sumut Kombes Pol (Purn) Agus Samad (71) ditemukan tak bernyawa  bersimbah darah di rumahnya, di Perum Bukit Dieng, Kelurahan Pisangcandi, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Sabtu (24/02).

Mayat korban awalnya diketahui oleh Gunaryo, salah satu satpam di perumahan tersebut. Kematian Purnawirawan Polri yang pernah menjabat Wakapolda Sumatera Utara itu diduga merupakan korban pembunuhan.

Ia bersama warga di perumahan itu mendobrak rumah korban atas permintaan istrinya karena ditelepon tidak ada jawaban. Kebetulan, istri korban sedang berada di luar kota sehingga korban berada seorang diri di rumahnya. "Di dalam, di ruang makan ada banyak darah," katanya.

saat ditemukan Kaki korban terikat tali rafia yang terlilit ke pagar ruangan di lantai tiga.  Kapolres Malang Kota, AKBP Asfuri mengatakan, korban berada di jarak sekitar 10 meter dari lokasi ditemukannya bercak darah.

"Untuk hasil olah TKP di ruang makan itu ditemukan bercak darah. TKP pertama bercak darah dengan korban itu jaraknya sekitar 10 meter, korban berada di halaman belakang. Dengan posisi kaki diikat tali rafia. Kemudian Tali rafianya ini diikat di pagar lantai 3," katanya yang dikutip dari Kompas.com

Selain terikat tali rafia, juga ditemukan luka di paha bagian belakang dan sayatan di kedua tangan korban. Di lokasi juga ditemukan baygon serta cairan yang masih dalam proses penyelidikan.

"Ada beberapa luka di tangan, sayatan, kanan kiri. Untuk barang - barang yang ditemukan ada baygon, kemudian ada cairan kami masih belum memastikan itu apa," katanya.

Belum diketahui kapan kejadian itu berlangsung. Asfuri mengatakan, bercak darah di lokasi sudah mulai mengering. Namun, luka di tubuh korban masih mengeluarkan darah.

"Badan korban pada saat diangkat masih mengeluarkan  darah, dari tangan. Kami belum memastikan kejadiannya jam berapa. Pada saat kita datang darah sudah agak mengering. Namun saat dibalikkan, masih ada darah yang mengalir," katanya.

Sementara itu, korban langsung dievakuasi dan dibawa ke Kamar Mayat Rumah Sakit Umum Daerah Saiful Anwar (RSSA) untuk dilakukan autopsi.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Mantan Wakapolda Sumut Ditemukan Tewas dengan Kaki Terikat",

Komentar

Tampilkan

  • Mantan Wakapolda Ditemukan Tak Bernyawa Bersimbah Darah
  • 0

Terkini

Iklan