loading...

Koperasi Korem 141/Tp Beri Beasiswa Kepada Pelajar

Koperasi Korem 141/Tp Beri Beasiswa Kepada Pelajar
RAKYATSATU.COM, BONE - Koperasi Korem 141/Tp memberikan beasiswa kepada sejumlah pelajar SD, SMP dan SMA bagi yang berprestasi. Pemberian beasiswa kepada pelajar berprestasi tersebut dilaksanakan pada saat Rapat Anggaran Tahun (RAT) ke-45 Tutup Buku Tahun 2017 Primkop Kartika Hasanuddin Toddopuli, di Jl Jend Sudirman Watampone, Senin (19/02).

Komandan Korem (Danrem) 141/Tp, Kolonel Kav Yotanabey dalam sambutannya saat membuk kegiatan tersebut mengatakan, Primer Koperasi Angkatan Darat adalah organisasi yang berbadan hukum dan melakukan kegiatan berdasarkan azas dan sendi koperasi. Yang disesuaikan dengan azas komando.

Walaupun sampai saat ini Primer Koperasi merupakan badan di luar struktur di lingkungan TNI AD. Namun demikian tugas pokoknya dalam membantu pimpinan satuan sebagai sandaran untuk meningkatkan kesejahteraan anggota dan keluarganya harus tetap dikedepankan.

"Dengan demikian manfaat koperasi dapat dirasakan secara nyata bagi Prajurit dan  PNS serta keluarganya sebagai salah satu sarana dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari yang terjangkau, mudah, murah dan berkualitas," ujarnya.

Lanjutnya lagi, hal tersebut menuntut  para pengurus Primer Koperasi untuk mampu memberikan pelayanan prima kepada anggota secara tulus, jujur, profesional dan konsisten.
 
Rapat anggota tahunan Primer Koperasi Kartika Toddopuli Korem 141/Tp merupakan forum untuk mengkaji dan mengevaluasi pertanggungjawaban pengurus, dalam melaksanakan program kerja yang tertuang dalam rencana anggaran pendapatan belanja tahun 2017.

"Hasil kajian dan evaluasi tersebut, hendaknya digunakan sebagai dasar untuk memperbaiki dan menyempurnakan rencana kerja dan RAB Primer Koperasi Kartika Toddopuli Korem 141/Tp tahun 2018," pungkasnya.

Kegiatan Rapat Anggaran Tahunan Ke-45 Tutup Buku Tahun 2017 Primkop Kartika Hasanuddin Toddopuli yang bertema, Dengan Semangat Wirausaha dan Kemitraan Kita Tingkatkan Peran Koperasi Kartika Guna Mendukung Pelayanan yang Maksimal kepada Prajurit, PNS dan keluarga, diikuti sebanyak 290 orang personel Korem 141/Tp, Balakrem, PNS dan Siswa/pelajar.

Turut hadir pada kegiatan tersebut diantaranya, Kasrem 141/Tp Letkol Inf Sapta Budhy Purnama, Drs Andi Zulkifli mewakili Kadis Koperasi Bone, M Darwis Ketua Primkopad Hasanuddin.
Para Dan Kabalakrem 141/Tp, para Kasi, Pasi Korem 141/Tp. Personil Pama, Bintara, Tamtama, PNS, Persit, personel Korem 141/Tp beserta Balakrem dan siswa SD, SMP dan SMA.  (Rasul)
loading...
close
Rakyatsatu