loading...

Jaga Stamina dan Kemampuan Fisik, Personel Korem 141/Tp Gelar Lari Jalan

Jaga Stamina dan Kemampuan Fisik, Personel Korem 141/Tp Gelar Lari Jalan
RAKYATSATU.COM, BONE - Guna memelihara dan meningkatkan kemampuan fisik prajurit Korem 141/Tp serta melaksanakan kegiatan dari Komando Atas maka Personel Korem 141/Tp dan Balakrem melaksanakan kegiatan lari jalan dalam rangka minggu militer dengan route star dilapangan apel Makorem 141/Tp, Selasa (20/02).

Kapenrem 141/Tp, Mayor Inf Mansur Kole menjelaskan bahwa dalam tuntutan tugas yang diprogramkan oleh TNI-AD, salah satu yang mendapat perhatian adalah kemampuan fisik dan kesehatan personel.

Kajasrem 141/Tp Kapten Arh M. Amin selaku penanggungjawab teknis pelaksanaan lari jalan, dengan dibantu anggota Tim Jasrem melaksanakan tugasnya dalam memimpin teknis pelaksanaan latihan, yang diawali dengan penjelasan secara teknis tentang ketentuan lari jalan, Pengecekan Kesehatan peserta, jarak tempuh, Route yang digunakan, pelaksanaan pengamanan selama perjalanan dan Warming Up sebelum mengawali pelaksanaan latihan.

Sebelum pelaksanaan lari jalan terlebih dahulu diawali dengan senam pemanasan di lapangan apel Korem 141/Tp yang dipimpin oleh Ba Jasrem Sertu Fauzi.

"Kegiatan Pemanasan wajib dilaksanakan sebelum melaksanakan kegiatan baik lari ataupun kegiatan yang berhubungan dengan fisik. Kegiatan lari jalan ini merupakan kegiatan yang diprogramkan dari Komado Atas," jelas Mayor Inf Mansur Kole.

Kegembiraan, keceriaan dan kekompakan yang penuh semangat, tampak dari raut wajah prajurit-prajurit Korem 141/Tp, dengan penuh antusias di dalam melaksanakan kegiatan lari jalan dalam mengisi kegiatan pada Minggu Militer di bulan Februari kali ini. Kajasrem menyampaikan laksanakan kegiatan ini dengan enjoy sehingga tercapai badan yang sehat.

"Karena dengan badan yang sehat kita akan dapat melaksanakan tugas yang sudah menjadi tanggung jawab kita sebagai prajurit TNI dengan baik serta lebih bersemangat dalam menjalani kehidupan kita sehari-hari serta untuk menunjang samapta, baik periodik maupun untuk UKP. Perhatikan faktor keamanan sehingga tujuan dan manfaat dari kegiatan ini bisa tercapai dengan maksimal tanpa menimbulkan kerugian personel/materiil," jelas Kajasrem dalam arahannya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, para Dan kabalarem 141/Tp, para Kasi, Pasirem 141/Tp dan seluruh prajurit Korem 141/Tp dan Balakrem 141/Tp. (Rasul)

loading...
close
Rakyatsatu