Ini yang Bakal Jadi Pjs Bupati Bone

Ini yang Bakal Jadi Pjs Bupati Bone
None/Istimewa (Int)
RAKYAT BONE - Teka-teki siapa yang bakal menjadi Pjs Bupati Bone, kini terjawab. Hal itu setelah Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (SYL) telah menetapkan nama-nama pejabat eselon II Pemprov Sulsel yang akan menjadi Pelaksana tugas (Plt) dan Pejabat sementara (Pjs) kepala daerah di empat daerah di Sulsel.


Irman Yasin Limpo atau yang akrab disapa None bakal menjadi Pejabat sementara (Pjs) Bupati Bone. Itu berdasarkan informasi yang dihimpun dari internal Pemprov Sulsel, Pjs Bupati Bone akan diisi Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Sulsel Irman Yasin Limpo. None sapaan akrab Irman Yasin Limpo, menjadi Pjs Bupati Bone setelah Bupati dan Wakil Bupati Bone, Dr H Andi Fahsar M Padjalangi - Drs H Ambo Dalle MM maju kembali di Pilkada serentak 2018 dan akan cuti pada hari Kamis 15 Februari 2018.


Desas desus yang berkembang dan hangat di Kabupaten Bone saat ini yakni Pjs Bupati Bone akan diisi Sekda Bone, H Andi Surya Darma akhirnya termentahkan setelah adanya pilihan Gubernur Sulsel Dr H Syahrul Yasin Limpo.


Selain Bone yang akan dijabat oleh Kepala Dinas Pendidikan Sulsel None, ada tiga daerah lainnya yaitu Parepare, Palopo dan Kabupaten Jeneponto akan diisi  masing-masing Kepala Dinas Sumber Daya Air Cipta Karya dan Tata Ruang, Andi Darmawan Bintang di Parepare, Kepala Disdukcapil Sukarniaty Kondolele di Palopo, dan Kepala DPMPTSP Sulsel, AM Yamin di Jeneponto.


Keempat pejabat eselon II Pemprov Sulsel yang telah dipilih menjadi Plt kepala daerah tersebut, akan dilantik Kamis 15 Februari mendatang di Kantor Gubernur Sulsel. Namun Keempat Plt kepala daerah itu belum dikonfirmasi oleh Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, saat berita ini dikirim.  (Rasul)