loading...

Ini Pesan Bupati Saat Buka MTQ Tingkat Kabupaten Soppeng

Ini Pesan Bupati Saat Buka MTQ Tingkat Kabupaten Soppeng
RAKYATSATU.COM, SOPPENG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Soppeng bekerjasama dengan Kementerian Agama (Kemenag) Soppeng menggelar kegiatan usabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Tingkat Kabupaten Soppeng Tahun 2018.

Bupati Soppeng saat membuka kegiatan, sangat mengapresiasi pelaksanaan MTQ ini sebagai sarana syiar islam melalui lantunan ayat suco Al Qu'ran yang akan dikumandangkan oleh para Qari dan Qari'ah, yang dikemas dalam lomba guna menghasilkan peserta terbaik.

Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak, SE menghadiri sekaligus membuka acara secara resmi Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Tingkat Kabupaten Soppeng Tahun 2018 di Lapangan Sepak bola Maccini Desa Rompegading Kecamatan Liliriaja Kabupaten Soppeng. 

"Kami sangat apresiasi kegiatan ini, karena juga sejalan visi dan misi Pemda dalam rangka mendorong peningkatak kehidupan beragama sebagai salah satu dari 7 poin tekad Pemerintah yang melayani," jelasnya.

Untuk itu, dia berharap pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten ini agar peserta bisa menngikut lomba secara sungguh- sungguh. Dan dewan juri diminta untuk memberikan nilai kepada peserta yang pantas mendapatkan juara.

"Jangan sampai akibat perilaku Juri yang tidak objektif akan mematikan kreatifitas anak anak kita. Saya juga meminta kepada Kepala Kantor Kemenag Soppeng untuk bersama- sama memantau lomba ini agar menghasilkan peserta yang memang pantas menjadi juara," terangnya.

Untuk diektahui, pada pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten ini diikuti 163 peserta dari seluruh perwakilan Kecamatan se Kabupaten Soppeng. Para peserta nantinya akan mengikuti 5 cabang lomba yang terdiri dari 15 jenis perlombaan. 

Turut hadir dalam kegiatan ini Anggota DPD RI dan juga anggota MPR RI, Ketua DPRD Kabupaten Soppeng, Anggota Forkopimda Soppeng, Para Staf Ahli, Para Asisten, para Kepala SKPD, para Kabag, para Kepala BUMN dan BUMD, para Camat bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan, para Kepala Desa dan Lurah, para Kepala KUA, para Kafilah, Qari dan Qari'ah serta tamu undangan lainnya. (Rls)
loading...
close
Rakyatsatu