loading...

Ini Penyebab Lebihnya Kapasitas Perawatan Jiwa RSUD La Temmamala

Ini Penyebab Lebihnya Kapasitas Perawatan Jiwa RSUD La Temmamala
RAKYATSATU.COM, SOPPENG - Pemerintah Kabupaten Soppeng  adanya  di RSUD La Temmamala Kabupaten Soppeng yang menerima perawatan penyakit Jiwa
menjadikan Rumah sakit milik pemerintaah dijadikan rumah sakit rujukan dari Kabupaten tetangga.

Diketahui, hanya RSUD La Temmamala yang memiliki perawatan jiwa di wilayah Bosowasi, yang menjadikan sejumlah Kabupaten merujuk pasien untuk dilakukan perawatan di RSUD La Temmamala Kabupaten Soppeng.

Hal inilah yang menjadikan perawatan Jiwa  RSUD La Temmamala Soppeng selalu melebihi kapasitas, dimana ruang perawatan hanya bisa menampung 25 orang.

Kabid TU RSUD Latemmamala Yanmar Saiful saat ditemui mengatakan, kapasitas pasien penyakit jiwa hanya bisa menampung 25 orang sedangkan sekarang pasien sudah mencapai  26 orang.

"Saat ini pasien mencapai 26 orang yang menjelani perawatanhanya dan yang sudah sembuh 11 orang, jadi semuanya 37 orang," ujar Saiful, Rabu (28/03).

Menurutnya, 11 orang yang sudah menjalani perawatan dan dinyatakan sembuh, sudah dikembalikan ke pihak keluarganya, namun rata-rata keluarga korban belum bisa menerima kembali dilingkungannya.

" Mungkin karena trauma, sehingga pihak keluarganya belum bisa menerimanya, dimana pasien tersebut bukan cuma warga soppeng tapi ada dari kabupaten tetangga, "jelas Yanmar Saiful. (Red)
loading...
close
Rakyatsatu