Iklan

Iklan

Ini 15 Kawasan Destinasi Wisata Kabupaten Tana Toraja yang Wajib Dikunjungi Wisatawan.

23 Februari 2018, 9:46 AM WIB Last Updated 2018-02-23T01:46:14Z
RAKYATSATU.COM, TANA TORAJA - Destinasi wisata Toraja semakin dikenal hingga ke mancanegara. Alam dan budaya menjadi suguhan yang patut dikunjungi. Tak heran, di tahun 2017 ini data dari Dinas Parawisata, jumlah pengunjung semakin melonjak hingga mencapai pemasukan 2 Milyar.

Nah.. buat wisatawan yang masih bingung daerah mana saja wisata keren yang di Tana Toraja, berikut 15 kawasan destinasi yang paling banyak dikunjungi wisatawan :

1. Kawasan objek Patung Kristus Burake.
Kawasan ini merupakan merupakan wisata religi yang juga wisata alam yang letaknya di kelurahan buntu burake, kecamatan Makale. Ditempat ini wisatawan dapat melihat indah kota Makale dan pegunungan hijau yang mengelilingi Buntu Burake. Anjungan kaca pun diyakini menjadi daya tarik bagi wisatawan yang suka dengan tantangan adu nyali.

2. Kawasan Objek Wisata Pango-pango.
Kawasan yang letaknya berada di Kelurahan Tosapan, Kecamatan Makale Selatan ini, akan menyajikan wisata agro dan wisata alam,yang berada di ketinggian
1000 mdpl, sehingga kita dapat menikmati indahnya awan yang menutupi pegunungan.

3.Kawasan Objek Wisata Sarira.
Kawasan ini merupakan kolam alam rekreasi yang termasuk dalam wisata tirta. kawasan ini terletak di Kelurahan Sarira,Kecamatan Makale Utara.
Kolam alam inipun menjadi salah satu rekomendasi bagi wisatawan yang suka selfie ekstrim yang hasilnya akan memukau netizen. Lokasinya yang masil alami, memberi warna indah saat dipotret.

4.Kawasan Objek Wisata Suaya.
Di kawasan ini, wisatawan dapat melihat Erong, Liang, Paa dan Tau-tau yang terletak di Lembang Kaero Kecamatan Sangala. Kawasan ini dapat memperkaya pengetahuan wisatawan tentang alam dan budaya toraja yang masih tetap terjaga  kelestariannya.

5.Kawasan Wisata Tumbang Datu Bebo' (Desa Wisata).
Terletak di Lembang Tumbang Datu Kecamatan Sangalla' Utara, wisatawan akan melihat rumah adat toraja yang berjejer apik dan masih kokoh berdiri.
Di tempat ini juga, wisatawan dapat melihat tengkorak manusia yang pada zaman dahulu merupakan hasil jarahan lawannya saat berperang.

6. Kawasan Objek Wisata Lemo
Kawasan ini termasuk kawasan yang paling ramai dikunjungi wisatawan. Di tempat ini wisatawan dapat melihat Liang Paa,Tau-tau, bangunan sarana budaya yang terletak di Kelurahan Lemo, Kecamatan Makale Utara.

7. Kawasan Objek Wisata Air Terjun Sarambu.
Kawasan di Assing Kecamatan Bittuang ini merupakan wisata alam dan budaya. Air terjun ini berada di sekitar hutan yang masih asri.
Air terjun inipun merupakan air terjun jodoh, dengan dua tingkat yang dipercaya sebagai sepasang kekasih.

8.Kawasan Wisata Ollon
Terletak di Lembang Bau Kecamatan Bonggakaradeng, kawasan ini diapit pegunungan yang indah nan megah yang sering dijuluki sebagai bukit Teletubbies.
Lokasinya tempuhnya yang termasuk ekstrim, semakin memberi warna tersendiri saat menjajakinya sehingga bagi wisatawan yang berkunjung, dipastikan akan mengeluarkan energi yang banyak.
Di tempat inipun hanya terbentang pegunungan tanpa pohon besar, sehingga dipastikan suhu di tempat ini sangat panas.

9.Kawasan Wisata Rumah Adat Sillanan.
Kawasan wisata budaya ini memiliki ciri khas Toraja yang unik, yang berada di Kecamatan Gandang Batu Sillanan.

10.Kawasan Taman Wisata Rekreasi Barereng.
Wisata Tirta ini dapat dinikmati di Lembang Rante Limbong Kecamatan Kurra.

11. Kawasan Objek Wisata Kambira' Passiliran.
Terletak di Kelurahan Buntu Masakke' Kecamatan Sangalla', wisatawan dapat melihat kuburan bayi pada zaman dahulu, yang belum memiliki gigi yang diletakkan didalam batang pohon Ijuk.

12. Kawasan Objek Wisata To'puang.
Terletak di Lembang Batualu Kecamatan Sangala Selatan, wisata alam dan budaya akan memperkenalkan batu bersejarah suku toraja pada zaman dahulu yang dijadikan tempat penyembahan masyarakat toraja yang ber aluk Todolo.Selain itu wisatawan juga dapat melihat Liang Paa dan Tongkonan ( rumah adat toraja ).

13. Objek Wisata Buntu Tondon.
Wisata alam di Kelurahan Tondon Mamullu Kecamatan Makale ini, menyajikan Liang Paa yang merupakan kuburan bangsawan toraja yang dianggap sebagai penguasa kota Makale-Sangala pada zaman dahulu.

14. Kawasan Objek Wisata Makula'.
Kawasan wisata tirta ini merupakan tempat permandian air panas alam,yang dipercaya oleh masyarakat bahwa air dari alam ini mampu menyembuhkan penyakit kulit.
wisatawan dapat mengunjungi tempat ini di Lembang Tokesan Kecamatan Sangalla Selatan.

15.Kawasan Objek Wisata Buntu Kalando.
Wisata budaya ini merupakan museum mini satu-satunya di kabupaten tana toraja. wisatawan dapat melihat beberapa peninggalan suku toraja pada zaman dahulu yang masih terjaga, yang terletak di Kelurahan Tongko Sarapung Kecamatan Sangala. (Kris)

Komentar

Tampilkan

  • Ini 15 Kawasan Destinasi Wisata Kabupaten Tana Toraja yang Wajib Dikunjungi Wisatawan.
  • 0

Terkini

Iklan