loading...

Dinsos Tana Toraja Targetkan Evaluasi 5 Kecamatan di Maret Mendatang

Dinsos Tana Toraja Targetkan Evaluasi 5 Kecamatan di Maret Mendatang
Ilustrasi
RAKYATSATU.COM, TANA TORAJA - Peliknya persoalan sosial yang terjadi di masyarakat, menjadi tantangan tersendiri bagi Dinas Sosial Tana Toraja untuk merangkul semua persoalan tersebut tanpa pilih kasih. 

Di akhir tahun kemarin, Dinas Sosial masih memiliki PR besar dalam pendataan kehidupan sosial masyarakat berdasarkan data riil. Banyaknya jumlah penduduk yang harus dikunjungi satu persatu dan jarak lokasi yang tak memadai, menjadikan pendataan belum rampung. 

Awali Maret mendatang, Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial, Abmider mengatakan akan menyelesaikan pendataan ke lokasi di 5 Kecamatan yang sebelumnya baru berdasarkan data mentah yang diterimanya. 

"Kita sudah terima data mentah dari 5 Kecamatan, Maret mendatang kita akan menyelesaikannya," jelasnnya, Senin (26/02).

Dia Menjelaskan menjelaskan, perlunya tim Dinsos yang terjun langsung ke lokasi lewat data yang sudah dikumpulkan dari setiap Kecamatan. "Pendataan ini akan memperlengkapi data yang dimiliki, dengan melihat langsung kondisi masyarakat, data ini bisa jadi akan bertambah ataupun berkurang," pungkasnya. 

Kelima kecamatan yang masih belum dievaluasi tersebut adalah Kecamatan Sangalla', Kecamatan Mengkendek, Kecamatan Gandasil, Kecamatan Rano dan Kecamatan Buakayu Bonggakaradeng. (San/ Kris)

loading...
close
Rakyatsatu