loading...

Aril : Selamat Hari Kasih Sayang Pak Nico

Aril : Selamat Hari Kasih Sayang Pak Nico
RAKYATSATU.COM, TANA TORAJA - Disaat seluruh dunia merayakan Hari Valentine, Aril Kopang (10) hanya menitikkan air mata menunggu datangnya kasih sayang dari sosok ayah yang tak pernah mau mengakuinya. Tumbuh besar yang hanya dirawat oleh Ibunya, semasa hidupnya Aril tidak pernah mengeyam bangku sekolah yang selalu dia impikan.

Tinggal di Kelurahan Bebo' Sangalla Utara Kabupaten Tana Toraja, Agustina Kontang (37) adalah mama serta Bapak terbaik yang selalu setia merawat dan mengerti keadaan Aril. Anaknya yang memiliki kebutuhan khusus (Difabel) tinggal di sebuah gubuk reyot. Meraka terus berjuang menjalani hidup, demi sesuap nasi dengan cara menjadi pembantu di rumah warga sekitar.


Saat Berkunjung di Kediaman Agustina, kita akan melihat pemandangan kehidupan yang jauh dari kata layak. Dinding dan lantai rumah dari tetakan bambu yang semakin rapuh termakan usia, tak bisa mereka benahi. Jangankan hidup sederhana, untuk makan sehari-hari saja susah, ditambah fasilitas jamban untuk rumah merekapaun tidak ada, membuat mereka harus menumpang jamban  pada milik tetangga.

Meski mendapat bantuan Rastra dari Pemerintah, hal itu tidak akan menjamin dirinya dan anaknya. Dimalam hari, dirinya hanya menggunakan penerangan tradisional, menikmati aliran listrik untuk menerangi rumahnya merupakan impiannya, namun hal itu tidak mungkin terjadi, pendapatan untuk keperluan sehari-hari saja terkadang tidak cukup untuk dirinya dan anaknya.

Menyengat hati, itulah perasaan yang akan kita alami jika menjumpai mereka. Hanya ada seekor ternak babi yang masih kecil yang diharapkan jadi harapan mereka ke depan.

Di hari kasih sayang ini, Aril mengucapkan selamat hari kasih sayang kepada Bapak Nico Selaku Bupati Tanahn Toraja. dan berharap dirinya bisa merasakan bangku sekolah  seperti teman sebayanya.  Sebagai seorang anak laki-laki, Aril berharap menjadi anak yang berbakti kepada mamanya, meski dia sadari dengan keterbatasannya, namun impiannya menjadi orang yang berhasil selalu ada dibenak Aril. (Kris)



loading...
close
Rakyatsatu