loading...

Aksi Unras IHI Suarakan Beberapa Dugaan Kausus Korupsi di Sinjai

Aksi Unras IHI Suarakan Beberapa Dugaan Kausus Korupsi di Sinjai

RAKYATSATU.COM, SINJAI - Puluhan Aktifis dari Institut Hukum Indonesia (IHI) Biro Kabupaten Sinjai menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor Kejaksaan Negeri Sinjai, jalan Jenderal Sudirman, Sinjai Utara, Kamis (22/2/18).



Aksi tersebut dilakukan sebagai upaya menyuarakan beberapa kasus dugaan Korupsi di kabupaten Sinjai yang dianggap stagnan atau mandek yang dianggap belum ada kejelasan hingga saat ini, selain itu aksi tersebut juga sekaligus memasukkan beberapa penyampaian dugaan kasus Korupsi yang ada disinjai.



Koordinator lapangan Supardi mengatakan bahwa aksi tersebut dilakukan sebagai salah fungsi kontrol dari lembaga IHI Sinjai melihat kondisi penegakan hukum yang ada di Kabupaten Sinjai saat ini yang dianggap berjalan lemah.



"Aksi ini adalah aksi damai, sebagai upaya kontrol dari IHI melihat beberapa kasus dugaan korupsi di kabupaten Sinjai yang hingga saat ini belum ada kejelasan," Katanya.



Lajut Supadi Tegaskan jika aksi tersebut merupakan gerakan murni tanpa ada tendensi Politik, dan tunggangan dari pihak manapun, olehnya itu pihaknya menyampaikan tuntuntan dan beberapa dugaan kasus Korupsi secara tertulis ke kejaksaan Sinjai.



"Kami sudah menyerahkan tuntutan dan penyampaian beberapa dugaan Tindak pidana korupsi yang ada disinjai secara tertulis ke pihak Kejaksaan, dan dugaan itu kita akan kawal terus, siapa pun orangnya harus diproses sesuai atauran yang ada tanpa pandang bulu. Jadi kami kembali tegaskan ini adalah gerakan murni dan tidak ada kaitannya dengan politik," Tegasnya.



Sementara itu Kejari Sinjai yang diwakili oleh Kasi Intel dan dan Kasi Pidsus yang menerima langsung tuntutan dan penyampaian massa tersebut mengatakan jika aspirasi dan itu akan diteruskan ke pimpinannya dan segera mungkin di tindak lanjuti.



"InsyaAllah aspirasi dan Penyampaian ini kami terima dan akan disampaikan ke Pak Kajari untuk di tindak lanjuti," Terang Parawangsah, Kasi intel Kejari Sinjai. (Asdar)





loading...
close
Rakyatsatu