Iklan

Iklan

Timnas Islandia Tekuk Indonesia Selection 6 Gol

11 Januari 2018, 10:21 PM WIB Last Updated 2019-01-09T11:40:50Z
Islandia/ Istimewa

RAKYATSATU.COM - Persiapan mepet membuat skuat Indonesia Selection tak mampu berbuat banyak saat berjumpa timnas Islandia, Kamis (11/1) malam. Setengah lusin gol harus bersarang di gawang Maman Abdurrahman dan kolega pada laga ini.

Berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Indonesia Selection sebenarnya sempat berupaya untuk membangun serangan di awal laga. Kecepatan Rizky Pora dan Bayu Gatra. Pasukan Robert Rene Albert pun sempat tampil cukup menjanjikan saat menyerang.

Sementara, Rivky Mokodompit menggagalkan tendangan penalti pada menit ke-13. Pertandingan pun masih berimbang.

Namun, Islandia menunjukkan kelas mereka setelah menit ke-20. Andre Bjarnasson membuka gol timnya pada menit ke-31 dari tendangan salto memanfaatkan bola liar di depan gawang. Tidak ada gol lagi hingga rehat.

Pada babak kedua, nampak jelas bahwa tim Indonesia Selection tidak siap. Fisik para pemain menurun drastis. Apalagi kondisi lapangan yang tidak ideal karena hujan begitu deras. Gawang Rivky pun mudah sekali dibobol Islandia.

Pada menit ke-46, Finnbogasson mencetak gol usai menyundul tendangan bebas. Laga sempat dihentikan oleh wasit pada menit ke-55 karena permukaan lapangan yang tergenang air dan beberapa kali terdengar suara petir.

Setelah pertandingan dilanjutkan, ada empat gol tambahan yang berhasil diciptakan oleh Islandia. Gol tersebut masing-masing dicetak oleh Magnus Karlsson menit 63, Hrafn Haraldsson menit 70 dan 81, serta Hjortur Hermannsson menit 79. Skor akhir 6-0 untuk kemenangan Islandia.

Setelah pertandingan melawan Indonesia Selection, timnas Islandia masih belum akan pulang ke negaranya. Kontestan Piala Dunia 2018 ini akan lebih dulu menjajal kemampuan timnas Indonesia pada laga di Stadion Gelora Bung Karno, Minggu (14/1) yang akan datang.

Susunan Pemain Selection:
Indonesia [4-3-3]: Mokodompit; Zulkifly, Maman, Jufriyanto, Tony Sucipto; Bustomi, Sitanggang, Manahati; Bayu Gatra, Bambang Pamungkas, Rizky Pora.
Islandia [4-4-2]: F. Schram; Hermansson, Skulason, V. Jonsson, Traustasson; Boovarson, Eyjolfsson, Gudmunsson, Bjarnasson; S. Jonsson, M. Anderson. (bola/asa


Komentar

Tampilkan

  • Timnas Islandia Tekuk Indonesia Selection 6 Gol
  • 0

Terkini

Iklan