Iklan

Iklan

Sukseskan Pendidikan, Bhabinkamtibmas Dirikan Sekolah Swasta

15 Juli 2017, 4:41 PM WIB Last Updated 2019-02-12T10:32:41Z

RAKYATSATU.COM, BOMBANA - Dengan niat untuk mensukseskan program pendidikan di Desa dan mengatasi keluhan masyarakat terkait jarak sekolah dan pemukiman warga,  Bhabinkamtibmas Desa Tunas Baru Kecamatan Lantari Jaya Brigadir Muh Saleh membangun Sekolah Dasar Swasta.

Brigadir Muh Saleh yang ditemui mengatakan bahwa pembangunan sekolah ini dimulai dari tahun 2015 lalu dimana saat itu dirinya menjabat sebagai Bhabinkamtibmas di Desa Tunas Baru Kecamatan Lantari Jaya Kabupaten Bombana Sultra.

"Saat itu para orang tua merasa kerepotan karena harus mengurus anak anaknya kesekolah dengan menempuh jarak 8 Kilometer, pulang sekolah juga demikian para orang tua harus menjemput anak anak mereka, belum lagi kondisi jalan rusak, dan harus menempuh pematang empang dan sawah. Sehingga atas dasar tersebut saya memberanikan diri untuk membangun sekolah SD Swasta," kata Brigadir Muh Saleh sabtu (15/7).

Lebih lanjut,  dirinya mengatakan dengan kerja keras dan kemauan serta keikhlasan,  akhirnya sekolah dasar swasata anak soleh berdiri meskipun awalnya menempati rumah kontrakan untuk dijadikan ruang belajar dan pada saat tahun pelajaran berlangsun pemilik rumah hendak menempati rumahnya sehinhha harus pindah dan menggunakan gedung desa dan saat ini karena kordinasi dengan berbagai pihak saat ini sekolah tersebut memiliki bangunan sendiri meski hanya tiga ruangan.

"Dengan semangat yang kuat saya melakukan koordinasi kesemua pihak terutama tokoh masyarakat dan akhirnya ada yang ikhlas mewakafkan tanahnya untuk sekolah dasar anak soleh," kisah Brigadir Muh Saleh.

Sekedar diketahui bahwa,  Sekolah Dasar Swasta Anak Soleh merupakan nama dari Brigadir Muh Saleh sendiri dan demi kelancaran proses belajar mengajar,  Brigadir Muh Salah menjadikan istrinya sebagai tenaga pendidik hingga saat ini. (Humas ResBom/Man)

Komentar

Tampilkan

  • Sukseskan Pendidikan, Bhabinkamtibmas Dirikan Sekolah Swasta
  • 0

Terkini

Iklan