Iklan

Iklan

Sekretaris PWI Sulsel Lantik Pokja PWI dan IKWI Kabupaten Sinjai.

15 Juli 2017, 5:59 PM WIB Last Updated 2017-08-02T16:14:30Z
RAKYATSATU.COM, SINJAI - Sekretaris Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulawesi Selatan (Sulsel), Anwar Sanusi resmi melantik Pengurus Kelompok Kerja (Pokja) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Kabupaten Sinjai masa bakti 2017-2020, di ruang pola kantor Bupati Sinjai, Sinjai (16/07).

Kegiatan pelantikan ini mengangkat tema "Membangun Kebersamaan Dalam Mewujudkan Pers Profesional Mandiri dan Sejahtera Serta Dengan Jiwa Yang Baru".

Ketua Panitia pelaksana pelantikan Syamsuddin meyampaikan terima kasih kepada Bupati Sinjai dan semua pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan pelantikan ini. 

Ketua Pokja PWI Sinjai Mudarak, mengajak kepada pengurus pokja PWI yang telah dilantik untuk menunjukkan profesinalisme pers, dan kami selaku pengurus akan bekerja maksimal sesuai dengan aturan yang ada.

"Insha Allah setelah pelantikan kami akan melakukan program kerja, melakukan pembinaan dan uji kompetensi wartawan," Katanya

Sekretaris PWI Sulsel Anwar Sanusi mewakili Ketua PWI Sulsel dalam sambutannya, menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai atas penyambutannya dan telah memfasilitasi PWI Sinjai dalam pelaksanakan pelantikan kali ini. 

Ia berharap agar pokja PWI dibawa komando Mudarak bisa segera mendefenitifkan PWI Sinjai, dan ikut berperan penting dalam mengawal pembangunan Daerah, serta berperan menangkal berita hoax, 

"Saya juga berharap wartawan di Sinjai bisa bersertifikasi," ungkapnya.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai H. Taiyeb A. Mappasere mewakili Bupati Sinjai dalam sambutannya mengatakan Peran wartawan begitu besar dalam pembangunan bangsa ini, karna wartawan memiliki peran dalam kemerdekaan Republik Indonesia

Ditempat yang sama, Sekda Sinjai Tayeb Andi Mappasere juga berharap agar Wartawan di Sinjai lebih profesional dalam pemberitaan, "saya juga berharap berita pembangunan daerah harus lebih banyak di ekspose, dan tidak memasukan berita berdasarkan perasaan dan analisah pribadi", jelasnya

Selain itu, Sekda juga Mengajak para wartawan yang ada Sinjai agar menjaga suasana sejuk dan kondusif dalam menghadapi pesta demokrasi di Kabupaten Sinjai pada tahun 2018 yang akan datang,  karna tahun 2017 sampai tahun 2018 adalah merupakan tahun politik.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh pengurus PWI Sulsel dan pengurus IKWI Sulsel, unsur Forkopimda Kabupaten Sinjai, Asisten Administrasi umum H. Akmal, Staf Ahli Bupati Sinjai Bidang Sosial dan SDM H. Irvan, Kabag Humas Setdakab Sinjai Sabir Syur, para Kepala OPD lingkup pemerintah kabupaten Sinjai, para Kepala Bagian setdakab Sinjai, Komisioner KPU Kabupaten Sinjai, Ketua KNPI Kabupaten Sinjai, Para organisasi kepemudaan dan kemahasiswaan. (Asdar)

Komentar

Tampilkan

  • Sekretaris PWI Sulsel Lantik Pokja PWI dan IKWI Kabupaten Sinjai.
  • 0

Terkini

Iklan